MEDIA ONLINE IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH BIMA

Jumat, 24 April 2015

Musykom IMM STIH Muhammadiyah Bima Berjalan Khidmad


Musykom IMM STIH Muh. Bima

 


Pergantian Masa kepengurusan periode 2014-2015 dimulai dengan usaha keras BPH IMM STIH Muh. Bima, dengan segenap kemapuan membentuk Panitia Pelaksana Musykom, Pelaksanaan Musykom IMM STIH adalah musyawarah tertinggi IMM tingkat Komisariat yang merupakan kegiatan proses re-Generasi kepemimpinan dalam IMM yang biasanya selama 1 periode dalam tingkatan Komisariat, 

Kepengurusan Periode sebelumnya terlihat snagat tidak efektif serta kepengurusan tidak terstruktur, masalah yang dihadapi IMM STIH adalah kurangnya Konsep dan Gerakakan trobosan bagi pemegang kebijakan (Ketua Umum), sehingga Lemahlah gerakannya,, bermain pada tataran wacana tidaklah bermakna, namun sedikit bicara banyak berbuat adalah ciri khas pemimpin yang efektif.. maka melalui permasalahan tersebut Panitia Musykom dan BPH IMM STIH mengangkat sevauah tema yang menjadi Kompas gerakan Mereka pada Periode kedepan, Tema lahir dari kondisi objektif IMM STIH yakni kurangnya karakter pemimpin yang di teladani serta konsolidasi organisasi yang lemah, maka dengan Tema:  "Reaktualiasai Konsep dan Gerakan Leadership Untuk Meningkatkan Konsolidasi Organisasi yang Efektif"


Bima, 23 April 2015 Musyawarah Komisariat dilaksanakan,, kami bangga dengan segala kesiapan panitia pelaksana sehingga Musykom kali ini berjalan dengan Baik.. Pada ranagkaian kegiatan MUsykom kali ini dengan bantuan dan dukungan Seluruh kader IMM Bima dan Lembaga Amal Usaha Muhammadiyah (STIH) sehingga terlaksana dengan lancar, Melaui sambutan Ketua Panitia (HAMJAH) menyampaikan bahwa: '" Dalam IMM yang kami naungi ini di perlukannya suatu langkah yang saling mendukung, antar Kami yang baru Lahir, Kakanda, dan Ayahanda, agar Tujuan Muhammadiyah dapat terwujudkan"

Dalam Msuyawarah tersebut juga di Hadiri oleh Ketua III STIH Muhammadiyah Bima ayahandan Ahmad Yasin, SH.,MH, sekaligus membuka kegiatan Musykom secara Resmi.. dalam sambutannya beliau mengharapkan IMM STIH dapat menjadi penyatu Idiologi Muhammadiyah dalam Kajian Politi-Agama, Relasi Agama dan Negara, serta Kajian-Kajian seputaran gerkan-gerakan Muhammadiyah dalam pertarungan idiologi hari ini, Harapan beliau dalam musykom ini adlah sbegai langkah awal untuk IMM merumuskan Konsep demi kemajuan dalam mendukung aktifitas Akademik STIH Muhammadiyah Bima"

Musykom kali ini dengan anggaran yang tidak mencukupi, terpaksa Panitia dalam ISHOMA, mengkosumsi seadanya.. Biasa IMM dalam masa transisi, atau mungkin Lembaga STIH tidak Yakin dengan keberadaan IMM?... ENtahlah...!!

Dalam Penjaringan Calon Formatur oleh Panitia Pemilihan (PANLI) yang di tugaskan oleh PC. IMM Bima, terdaftar nama-nama yang layak untuk menjadi Calon Pimpinan, dalam rapat formatur yang terpilih terjadi diskusi yang begitu panjang,, "Peserta Musykom Ikut Tegang".. dan dalam rapat alhamdulilah sampai pada titik akhirnya. (Tugas PANLI-Pun selesai).



selanjutnya pengumuman hasil Musyawarah TIM Formatur oleh Stering Comite: Amrin AB.dengan menimbang, Memperhatikan dan menetapkan:
1. Ketua UMUM Pimpinan Komisariat STIH Muhammadiyah Bima        (IMMawan Harmoko)
2. Sekretaris UMUM Pimpinan Komisarai STIH muahmmadiyah Bima   (IMMawan Abdul Hasan)
3. Bendahara UMU Pimpinan Komisariat STIH Muhammadiyah Bima     (IMMawati Rahmah)

Musykompun berkahir, dengan rasa bangga kami kepada kepengurusan baru IMM STIH.


Jalankan Amanah sesuai kemapuan,,, Jangan Cepat Mengeluh,, (Semangatpun terlihat dalam rauk Muak Para Pimpinan Baru IMM STIH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar