MEDIA ONLINE IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH BIMA

Jumat, 20 Maret 2015

Sertifikasi Dosen STAIM Bima


Lagi-lagi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Bima mendapat prestasi dalam merebut peluang  Sertifikasi Dosen tahun ini. Tahap ketiga ini, STAI Bima mendapat peluang untuk meloloskan 4 orang Dosen Tetap STAIM Bima untuk mendapatkan Sertifikat Dosen dalam lingkup PTAIS. Keempat dosen yang dimaksud terdiri dari Syafrudin, M.Pd, Jamilah, MA, Agussalim, M.Pd, dan Ilham, M.Pd.


Keempat dosen dikirim oleh STAIM Bima untuk melakukan penandatanganan Pakta Integritas Dosen Profesional bersama 191 dosen dari PTAIS lain di lingkungan Kopertais Wilayah IV untuk berkumpul di Hotel Utami Sidoarjo Jatim, pada hari Senin (17/3) dapat memberikan makna dimensi bagi pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Bima ke depannya.
Pada saat penandatanganan Pakta Integritas itu, koordinator Kopertais Wilayah IV menyarankan yang dirilis melalui situs resminya mengharapkan agar dosen-dosen PTAIS yang telah lulus sertifikasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara baik, “Bukan kesejahteraanya saja yang meningkat, tetapi kompetensinya dan profesionalismenya harus tetap ditingkatkan”, tegasnya.
Pada tahap pertama, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Bima mendapatkan jatah enam orang dosen yang memperoleh Sertifikasi Dosen. Keenam dosen tersebut adalah Drs. Ichwan P. Syamsudin, M.Ap, Sahid, M.Pd, Ahmadin, M.Pd, Sukrin HT, M.Ap, Khaeruddin, MA, dan Wahyu Abubakakar, M.Si, sedangkan Tahap kedua hanya satu orang yaitu Nurlailah, M.Pd.
Menurut ketua STAI Muhammadiyah Bima bahwa akan ada dua orang dosen lagi yang akan diusulkan untuk memperoleh Sertifikasi Dosen yaitu Nasarudin, M.Pd dan Hendra, M.Si. (Adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar