MEDIA ONLINE IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH BIMA

Senin, 23 Maret 2015

GP Ansor Mengutus Kader Pilkada 2015

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bima, menilai ada kevakuman kaderisasi politik. Figur yang tampil dalam Pilkada mengesankan tidak memberi ruang pada kader muda. Dikuatirkan ada nuansa kapitalisasi politik dalam proses rekrutmen bakal calon Bupati Bima nantinya.
GP Ansor Dorong Kader Muda Tampil di Pilkada 2015


Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Bima, Abdul Muluk, mengatakan GP Ansor tetap menghormati proses-proses politik yg ditempuh oleh parpol sebagai institusi demokrasi yang diamanatkan Undang-undang. Parpol harus juga membuka ruang kader muda dalam proses politik, juga tidak melihat dari sisi berapa kekayaan yang dimiliki figur.  

“GP Ansor menilai harus ada upaya membongkar kebuntuan regenerasi kepemimpinan saat ini,” ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (22/3/2015).

Dikatakannya, sebagai organisasi Kepemudaan, GP Ansor menilai sdh saatnya kader-kader muda layak didorong sebagai pilihan-pilihan baru bagi masyarakat Kabupaten Bima. Namun tetap menakar potensi, visi, kapasitas serta kapabilitas kader-kader muda yang patut dan layak itu.

GP Ansor menilai, trand sukses Jokowi yang berhasil menjadi Presiden dengan meniti karir sebagai walikota, juga bisa ditularkan di daerah. Pendekatannya jangan semata-mata modal dan finansial. Sampai kapan bisa menemukan figur yang benar-benar bisa membawa Kabupaten Bima pada Kesejahteraannya.

Dikatakannya, dari hasil pemetaan yang kami lakukan beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa nama yang layak dipertimbangkan yaitu, Wahyudin, S. Ag, Plt. Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima, Dzul Amirul Haq, Ketua DPD KNPI Kota Bima yang juga pernah menjadi peserta konvensi Bacabup Golkar 2010, dan Ferdiansyah Fajar Islam, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima saat ini. Terdapat beberapa nama lainnya, seperti Muhammad Aminurlah, SE, Syarif Ahmad, MSi, 

Sumber: http://www.bimakini.com/index.php/news/pemilu-kada/item/5719-gp-ansor-dorong-kader-muda-tampil-di-pilkada-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar